Backpacker ke luar negeri? Siapa takut!

Jika kamu ingin sekali pergi jalan-jalan keluar negeri, akan menjadi mubazir, kalau tidak mempersiapkan segala sesuatu dari jauh-jauh hari. Ada banyak sekali hal yang perlu disiapkan, mulai dari mencari tiket keberangkatan, mencari penginapan, mencari tempat wisata yang paling favorit, menyiapkan budget untuk transportasi hingga mencari tempat wifi gratisan, atau menyiapkan MiFi misalnya.

Saya menyarankan jika sedang berada di luar negeri, ada baiknya kamu mencari koneksi internet, ini sangat berguna sekali, jikalau kamu ingin sekali mencari jadwal pementasan, tiket kereta, atau mencari tempat yang asik untuk hang out. Nah yang paling aman sih wifi-an selain ga ngabisin pulsa, wifi di negara-negara tersebut lumayan kenceng loh dibanding wifi di Indonesia , koneksi wifi di malaysia, singapore dan thailand banyak dan ga susah koq, contoh di singapur dan thailand hampir di semua hostel, mall, restaurant dan tempat-tempat ramai lainnya semua menyediakan wifi, tapi kebanyakan nggak gratis, ada yang harus pake password atau pake SIM Card lokal untuk bisa bersurfing ria di dunia maya.



Sebaiknya kamu travelling ala backpacker, kamu bisa dengan mudah berbaur dengan warga lokal, dan mau nggak mau kamu perlu berkomunikasi dengan mereka, misalnya dengan bertanya destinasi supaya kamu nggak nyasar. Efeknya? Kemampuan komunikasi kamu pun semakin mumpuni karena semakin diasah dalam setiap perjalanan. Travelling ala backpacker juga bisa membuat kamu lebih mandiri, independen, dan tidak menjadi pemalas.

Setelah memilih negara dan kota tujuan backpacking, penting bagi Anda untuk mengetahui kondisi alam dan lingkungan tempat tujuan kamu. Apakah di sana sedang musim panas, musim dingin atau sedang sering turun hujan. Anda bisa mempersiapkan pakaian atau kebutuhan lain secara tepat. Cari juga info mengenai keamanan, jalur transportasi, lokasi-lokasi wisata, tempat menginap, event, dan akomodasi selama disana. Jangan ragu untuk mencari tahu segala informasi melalui internet, buku, majalah, atau cerita perjalanan orang yang sudah kesana.

Saya juga sangat menyarankan kamu untuk menyewa modem WiFi ataupun membeli SIM Card, saya sangat merekomendasikan Java Mifi, karena mereka sangat responsif dan juga fast response, dengan harga yang bersaing kamu mendapatkan pelayanan yang memuaskan. FYI saya pergi ke Jepang 10 hari, perjalanan saya tanpa kendala, sepanjang perjalanan koneksi internet selalu siap menemani saya kapanpun, saya sangat merekomendasikannya untuk kamu.