Travelling? Jangan Sampai Tersasar!

Pada hari pertama saya ke Koyasan Jepang, sekitar 2 jam naik kereta dari Osaka, ada sebuah desa terpencil di pegunungan, yang oleh UNESCO dijadikan World Heritage karena banyak biara dan kuil buddha berusia ratusan tahun, yang tradisinya masih terus berjalan sampai hari ini. Banyak biara di Koyasan menyewakan kamar dan menerima tamu asing layaknya hotel dengan biaya lumayan, sekitar Rp. 1.000.000 per orang, biara tempat kita menginap namanya Muryokoin.

Setelah semalam di Koyasan, besoknya kita langsung menuju Kyoto. Pengalaman paling seru di Kyoto itu keliling kota naik sepeda mengunjungi kuil-kuil kuno yang populer. Di seluruh kota ada jalan buat sepeda, trotoar juga lebar buat sepeda supaya bisa lewat. Kotanya super bersih, udaranya adem, orangnya friendly, jalanan mulus, nggak ada macet. 2 hari 2 malam di Kyoto adalah bagian yang paling berkesan dari trip kemarin ini. I love Kyoto, saya pasti ke sana lagi nanti.

Sebenarnya saya mau cerita banyak tentang Kyoto dan keliling kota naik sepeda, sebuah pengalaman unik yang nggak akan terlupakan, tapi percuma lah, nulis panjang-panjang juga gak ada yang komentar, jadi saya kasih fotonya saja.

Jika kamu ingin sekali jalan-jalan ke Koyasan, atau naik sepeda santai ditengah kota, tapi takut tersesat, takut kehabisan kuota, takut tidak bisa eksis di sosial media. Maka Java Mifi adalah jawabannya. Kamu bisa travelling hampir ke seluruh tempat, untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi websitenya disini.

Pocket wifi ini jangan dinyalakan saat di Indo yah, tidak ada gunanya. Nanti begitu tiba di negara tujuan baru dinyalakan dan bisa langsung pakai. Contoh saat saya mendarat di Perth International Airport, langsung deh dinyalakan. Perlu sekitar 3-4 menit baru sinyal dapat dan pertama dapat sinyal 3G. Proses join wifi ini juga sangat mudah; nama wifi ssid dan password sudah ditulis di perangkatnya. Oh ya perangkat ini support sampai 5 connecting device. Begitu sampai Perth CBD baru dapat sinyal 4G nya. Baru speednya wush wush dan selanjutnya tinggal dibawa terus di dalam tas. Mudah dan simpel sekali bukan?!

Anda perlu mengetahui kebutuhan internet berdasarkan kebiasaan sehari-hari. Saat traveling, Anda akan lebih aktif menggunakan Google Maps, Facebook, messenger, jadi lebih baik sediakan kuota internet tidak kurang dari 2GB per hari atau beli unlimited data plan. Nah, lebih baik gunakan Java Sim, karena kamu tidak perlu repot-repot mengganti / mencari kartu SIM Card baru lagi. Mudah kan? Selamat Travelling.