Travel? Takut? Kini Tidak Lagi!

Apakah Sebenarnya Manfaat Travel? 

Jika ditanya apakah kekuatan utama dari traveling, jawabannya adalah mampu mendewasakan hati seseorang. Saat seseorang dihadapkan pada hal yang benar-benar baru dan asing, maka ia akan menjadi dirinya sendiri. Ia akan berusaha menempatkan diri sesuai dengan kondisi sekitarnya. Inilah yang disebut dengan the power of travel. Demi survive di tempat baru, maka ia akan belajar dan beradaptasi dengan kebudayaan lokal. Bertemu dengan orang dan kebudayaan baru akan selalu membuat kita kaya. Hingga kepribadian kita akan tumbuh dewasa dan berkembang. Demikan halnya saat saya sukses menginjakkan kaki di tanah Jepang. Saya selalu berpikir, ini mustahil! Saya merasa dilahirkan kembali di tempat yang benar-benar asing. Terlalu excited untuk mengeksplorasi seluruh Jepang, hingga saya teringat bahwa Jepang memilki 47 prefektur. Sungguh mustahil mengeksplorasi semuanya dalam 10 hari bukan?
https://www.jalan2kejepang.com/wp-content/uploads/2015/10/samurai.jpg 

Ishikawa, Gifu, Okinawa, Toyama, Kyoto, Tokyo, Kumamoto dan masih banyak lagi stand menarik yang saya datangi. Dengan mendatangi event ini kita diajak mengenal pariwisata Jepang lebih dekat. Beragam souvenir seperti gantungan ponsel, tas, penghapus dengan bentuk lucu, kipas, tisu, dan note dibagikan cuma-cuma. Meneyenangkan bukan?!

 

Bagaimana agar tetap selalu terhubung internet? 

Setelah browsing sana-sini mencari cara yang tepat untuk tetap terhubung internet saat berada di luar negeri, akhirnya dapat juga solusinya yaitu sewa router wifi portable. Ada beberapa penyedia layanan sewa router wifi portable di Indonesia, yatu JavaMifi. Saya jatuhkan pilihan ke JavaMifi, karena waktu penyewaannya lebih fleksibel. Fleksibel maksudnya bukan kabel fleksibel hp yang sering rusak itu atau badan yang fleksibel seperti pelatih yoga, tapi maksudnya waktu mulai sewa bisa disesuaikan dengan waktu tiba kita di negara tujuan utama. Hal ini cocok dengan rute penerbangan yang kadang transit overnight, contohnya jika saya berangkat dari Jakarta ke Osaka  tanggal 20 April 2017, dan terbang lagi besoknya tanggal 22 April 2017 ke London, maka waktu sewanya dihitung dari tanggal 22 April 2017 meskipun wifi routernya sudah di tangan sebelum tanggal 20 April 2017.

Booking atau memesan JavaMifi router sangat gampang, bisa dilakukan via website, setelah memesan dan konfirmasi pembayaran, akan ada konfirmasi via email juga. Pelayanan juga sangat cepat, saya booking untuk tanggal sewa 19 April 2017, tanggal berangkat 20 April 2017, dan dijanjikan router wifi portablenya akan tiba dirumah sebelum tanggal 18 April 2017. Ternyata tanggal 17 April 2017, paket sudah diterima. Dengan harga mulai Rp. 70.000, kuota unlimited FUP 1 GB, bisa terkoneksi sampai dengan 5 device, dan daya tahan battery 15-20 jam, bagi saya cukup bisa diandalkan sebagai solusi untuk tetap terhubung ke internet di luar negeri, bisa jalan-jalan sambil tetap bisa melakukan beberapa pekerjaan agar bisa nabung uang untuk pesiar lagi.