Mari Travel Eksis ke Australia!

Australia itu ternyata luas banget ya. Kalo dilihat dari peta, luas daratan Australia dibanding Indonesia, itu beberapa kali lipat deh. Makanya kadang banyak orang yang roadtrip di Australia itu sampai berbulan-bulan, bahkan bisa juga setahun, saking luasnya!

Kami cukup beruntung kemarin bisa roadtrip selama 3 minggu dari Darwin ke Sydney. Rute kasarnya itu Darwin – Alice Springs – Ayer’s Rock – Adelaide – Canberra – Sydney. Dan ini juga pertama kali nya kami jalan-jalan di Australia. Asiknya lagi, kami roadtrip bersama java mifi yang memang sudah berpengalaman dalam akses internet diluar negeri. Dalam 3 minggu, banyak banget hal baru yang kami alami tiap hari. Tapi ada beberapa yang berkesan banget bagiku. Aku share dikit yah!
1. Jalan-Jalan ke Kakadu National Park, Tanah Suku Aborigin
Kakadu National Park ini adalah national park terbesar di Australia. Disini, budaya suku Aborigin masih kental sekali. Ada Aboriginal Rock Art, yaitu batu tua berusia puluhan ribu tahun yang ada lukisan suku Aborigin jaman dulu. Bahkan ada juga beberapa area di Kakadu National Park ini yang sakral, dimiliki oleh suku Aborigin dan kita sebagai orang luar, tidak boleh masuk ke area itu.

2. Camping Bersama Kangaroo di Kosciuszko National Park
Di Kosciuszko National Park, ada satu camping site yang namanya Denison Camping Area. Tempat ini ini bener-bener tempat camping yang memorable banget bagiku. Disini, kami bertemu banyaaaak banget kangaroo! Dari yang besar banget (kayaknya ketua geng deh, hihi), sampe yang kecil. Mereka aktif sore hari sampai pagi. Kalo siang, pada ngilang tidur di suatu tempat.

 3. Naik free city shuttle bus.

Ada beberapa Sydney free city shuttle bus yang bisa dinaiki oleh siapa saja. Yang sempat saya coba adalah Sydney CBD shuttle nomor 555. Bus ini melewati area sekitaran city centre. Saya sempat naik bus ini saat ingin mengunjungi Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge dan Royal Botanic Garden.

4. Untuk mendukung semua aktivitas travelling kamu, koneksi internet yang bagus adalah harga mati!

Untuk mendukung semua aktivitas kamu selama travelling, Java Mifi menawarkan berbagai paket 3G dan 4G, sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan , dan dapat menikmati akses internet dimanapun tanpa harus khawatir mengenai harga roaming yang tinggi. Dengan kualitas data services provider yang mumpuni, pocket wifi Indonesia traveller memiliki coverage yang luas, high speed, and good quality. 

Java Mifi juga menawarkan 3G atau 4G device sehingga mereka dapat memilih sesuai dengan kebutuhannya dengan harga yang sangat kompetitive. Java Mifi menawarkan garansi 100 persen. Jika device tersebut tidak dapat digunakan di negara tujuan, maka pengguna akan mendapat refund. Nah ayo tunggu apalagi, order sekarang juga supaya travelling kamu makin eksis!